Mengatasi Anak Susah Makan

Seorang ibu yang sedang bingung, memeriksakan anaknya ke dokter anak, karena berat badan Si anak tidak naik dalam dua bulan berturut-turut dan sering sakit. Dokter menasehati Si ibu untuk memberikan makanan bergizi pada anaknya, secara rinci dokter menjelaskan jenis-jenis makanan bergizi. Selesai penjelasan Si ibu berkata, “ Dok saya sudah tahu tantang gizi, yang saya tidak tau bagaimana caranya memasukkan makanan itu ke dalam perut anak saya”.

Banyak faktor yang menyebabkan anak sulit makan, antara lain masalah penyakit (alergi, infeksi, gangguan mengunyah dan menelan), makanan yang kurang menarik dan kurang bervariasi dan faktor psikologi. Penyebab yang membuat anak sulit makan bisa berbeda dengan anak yang lain, untuk mengatasi masalah ini kita harus melihat kasus per kasus.

Buku ini sumber informasi tentang cara mengatasi berbagai penyebab kesulitan makan. Jika anda memiliki masalah serupa simak buku ini selengkapnya.
Buku ini merupakan karya ke 3 dari Nurul Laily Hidayati, S.Si.T, M Kes, salah seorang staf Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: